Wednesday, March 6, 2013

nani is the best

Nani.JPG
Luís Carlos Almeida da Cunha (lahir di Praia, Cape Verde, 17 November 1986; umur 26 tahun), lebih dikenal sebagai Nani, adalah seorang pesepak bola asal Portugal yang saat ini bermain untuk tim Manchester United dan Portugal. Posisinya adalah Gelandang Sayap. Meskipun ia kuat di kaki kanan, ia telah digunakan di sayap kiri pada banyak kesempatan.
Nani lahir di Cape Verde dan beremigrasi ke Eropa bersama keluarganya pada usia dini. Ia dibesarkan di Portugal dan memulai karier sepak bolanya bermain untuk klub lokal Real Massama. Pada usia 16, ia mulai pelatihan dengan Sporting Clube de Portugal dan SL Benfica pada hari alternatif, akhirnya bergabung dengan tim junior Sporting setelah mereka menawarkan pelatihan pra-musim. Pada tahun 2005, ia membuat debut profesional bersama klub dan memenangkan Piala Portugis selama musim kedua dengan mereka. Nani dianugerahi Pemain Muda SJPF dari Bulan Mei 2007 dan penampilannya dengan Sporting kian memuncak menjadi pindah ke klub Inggris Manchester United pada bulan Juli 2007 untuk biaya sebesar € 25 juta. Nani memenangkan Community Shield pada kompetitif debut di klub dan sejak itu menambahkan sejumlah piala yang termasuk Liga Premier dan Liga Champions dalam musim debutnya di klub. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pilihan pertama pemain sayap di Manchester United dan telah memenangkan gelar Premier League lanjutan, Football League Cup, satu FIFA Club World Cup, dan tiga Community Shield. Individual, Nani telah dimasukkan ke dalam (PFA, Pesepakbola Profesional 'Tim Asosiasi Premier League pada satu kesempatan dan merupakan calon untuk PFA Young Player of the Year pada tahun 2011.
Nani juga pemain timnas Portugal. Sebelum bermain di tingkat senior, ia bermain di U21. Dia membuat debut senior internasional pada bulan September 2006 dalam pertandingan persahabatan melawan Denmark dan mencetak gol internasional pertamanya saat kekalahan 4-2 di Kopenhagen. Nani telah mewakili negaranya di dua turnamen besar, tahun 2008 dan 2012 Kejuaraan Eropa. Sejak debutnya, ia telah membuat 62 penampilan dan mencetak 13 gol untuk Portugal.

No comments:

Post a Comment